banner

CEX.io

Static Pages Resmi di gunakan di Blogger

blog tutorial




Static Pages Resmi di gunakan di Blogger

Posted: 04 Feb 2010 04:24 AM PST

blogger Sebelumnya telah di beritakan bahwa blogger akan meluncurkan static pages, ini ditandai dengan uji coba pada blogger in draf. Rupanya masa uji coba telah usai dan kini Static Pages sudah resmi di gunakan di blogger.

Untuk menjajal fitur static pages, silahkan lakukan hal berikut ini :

• Silahkan login ke blogger.

• Klik Edit Entri

• Klik tab Edit Laman

• Klik tombol LAMAN BARU

buat static pages

• Silahkan isi dengan keinginan (sama seperti posting biasa), biasanya static pages diisi dengan halaman About Me, Contact, dan lain-lain.

• Klik tombol TAYANGKAN LAMAN

• Pilih posisi tombol Static pages anda, pakah mau di tab blog (posisi dibawah header), bilah samping blog (posisi di sidebar) atau Tidak ada gadget / tidak ada tombol ditampilkan, anda harus membuat tombol sendiri dari link static pages tersebut.

• Selesai.

Sekilas Tentang Static Pages

Rupanya ada beberapa pembaca yang belum begitu paham akan static pages ini, berikut ulasan tentang static pages versi kang Rohman. Static pages atau jika dalam bahasa Indonesia Halaman Statis adalah halaman yang dibuat tersendiri dan terpisah dari posting secara umum. Jika anda membuat suatu halaman posting, maka artikel tersebut akan muncul sebagai artikel terbaru dan dimunculkan paling depan dihalaman depan blog anda, berbeda dengan Static pages, jika anda membuat sesuatu melalui halaman static pages katakanlah halaman About me atau tentang saya, maka halaman yang baru anda buat tersebut tidak akan muncul sebagai posting baru dan halaman ini benar-benar terpisah dengan deretan artikel posting anda, Jelas?

Fitur Static pages sebenarnya fitur yang telah lama diperkenalkan pada mesin wordpress, namun di blogger adalah termasuk fitur baru. Akan tetapi tentu saja lebih baik terlambat daripada tetap tidak ada fitur ini, dan toh banyak fitur blogger yang lainnya yang tidak bisa dijalankan di wordpress.com, keduanya ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Jumlah maksimal static pages yang bisa dibuat adalah sebanyak 10 buah halaman. Jadi, ya selamat datang untuk Blogger Static Pages, thanks untuk para pengembang blogger. Ditunggu fitur2 ajip yang lainnya.


KR Forum Hadir Dengan Engine Baru

Posted: 04 Feb 2010 12:05 AM PST

Demi kenyamanan bersama, akhirnya KR forum diputuskan untuk di ganti dengan memakai engine baru, engine yang digunakan adalah Simple Machines Forum (SMF). Alasan SMF dipilih salah satunya adalah ringan untuk di load sehingga tidak terlalu membebani anggota forum yang koneksinya kurang baik.

Sebagai perkenalan personil dari KR Forum, bertindak sebagai administrator adalah kang Rohman sendiri, untuk global moderator adalah bambangxp. Untuk moderator tiap kategori nanti akan dicari orang-oarang yang tentunya siap untuk standby pada forum tersebut.

Engine forum ini benar-benar baru, jadi untuk member yang kemarin sudah mendaftar mohomn untuk mendaftar kembali, mohon maaf atas ketidak nymanan ini.

Yang mau berdiskusi untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman, silahkan gabung di KR Forum. Terima kasih Happy


Gabung di KR Forum Yuk!

Posted: 03 Feb 2010 11:43 PM PST

Logo-KR-Forum Sudah sejak lama teman-teman kang Rohman menyarankan agar kang Rohman membuat sebuah forum sebagai wadah diskusi seputar blog dan bisnis di internet. Bukannya kang Rohman enggan untuk membuat forum, namun tentu saja harus di pikirkan secara masak-masak mengingat sebuah forum memerlukan space serta bandwidth hosting yang cukup besar.

Namun, sepertinya kang Rohman mencoba untuk merealisasikan permintaan dari teman-teman dengan membuat sebuah forum yang diberi nama KR Forum. KR Forum saat ini masih dalam tahap beta atau percobaan, sehingga ada kemungkinan anda sedikit kurang nyaman dalam penggunaannya, namun tentu saja Forum ini akan terus berbenah agar rekan-rekan menjadi nyaman. Dan tentunya mohon masukan dari teman-teman tentang KR Forum tersebut mengingat kang Rohman belum begitu terbiasa mengelola sebuah Forum.

Selain itu, kini Kangrohman.com mencoba tampil dengan format baru dengan konsep mengetengahkan informasi seputar teknologi yang mungkin akan di minati oleh teman-teman semua.

Akhir kata, gabung Di KR Forum yuk!